Medan 1 : Sambutan Sempurna Kota Medan!

Katanya, Tuhan dekat dengan orang yang patah hati.

Melimpahnya berkat yang kami berdua rasakan sejak pertama kali menapak kota Medan mungkin adalah salah satu cara Tuhan merefleksikan kehadiranNya di dekat kami (teriak Amin keras-keras!)

*** ย 

DARI BANDARA KUALA NAMU KE KOTA MEDAN

Bandara Kuala Namu bagusssss! Sambil menunggu kedatangan Majellin, saya melihat-lihat kagum dan bersyukur ternyata Indonesia bisa punya bandara oke kaya gini ๐Ÿ™‚

Saat melihat Majellin di gate Kedatangan Domestik, saya spontan berlari dan memeluknya. Walaupun tidak sedramatis film-film Korea (karena kami bukan pasangan, haha! ;)) tapi rasanya menyenangkan akhirnya bisa bercengkrama dengan teman baik setelah sekian lama.

IMG_2619

Awalnya, kami cukup bingung bangaimana tiba di pusat kota Medan dari bandara baru yang letaknya cukup jauh ini. Setelah bertanya kesana-kemari, akhirnya kami memberanikan diri menggunakan taksi yang tersedia di bandara. Karena menggunakan taksi non-Blue Bird, kami sempat ragu karena khawatir tidak aman apalagi di kota asing. Namun, di lima menit pertama, ketakutan kami langsung luntur karena si Abang (panggilan pengganti “Mas”) begitu ramah dan menyenangkan. Saking baiknya, Abang tidak ragu memberikan arahan dan juga saran tempat mana saja yang wajib dikunjungi di Medan. Yang paling penting, ia menyalakan argo dan tidak menentukan tarif taksi seenaknya. Ah, awal yang sempurna untuk kedatangan kami di Medan. Terimakasih Abang!

Biaya Taksi dari Kuala Namu Airport โ€“ Pusat Kota Medan (hingga tiba di hotel) : Rp 150.000

*Info Transportasi Bandara Kuala Namu ke Kota Medan :

1. Taksi : Rp 150.000,00 ish

2. Kereta : Rp 80.000 per orang (setiap 2 jam)

3. Bus : Rp 15.000 per orang (setiap 15-30 menit)

 

WE LOVE “511 IDEAL STAY HOTEL”

Bertugas untuk mencari hotel di sebuah kota asing itu tidak mudah, apalagi kalau yang dicari adalah penginapan bagus dan juga murah. Berusaha untuk mendapatkan harga dan tempat terbaik, beberapa hari sebelum kepergian ke Medan saya merelakan diri berkutat dengan application pemindai hotel jagoan, Agoda.

Setelah mempelajari review hotel beserta peta kota Medan yang (untungnya) mudah dipahami, saya menjatuhkan gelar top two pada dua hotel yaitu Hotel Kesawan dan 511 Ideal Stay. Dari Agoda dan beberapa referensi online, Hotel Kesawan memiliki reputasi yang cukup. Lokasinya yang strategis dan berada di jalan protokoler menjadi alasan utama mengapa para wisatawan memilih untuk tinggal disana. Hotel Kesawan terletak tepat di depan salah satu restoran popular di Medan, Tip Top. Sedangkan 511 Ideal Stay adalah sebuah hostel baru berlokasi di salah satu gang seberang Hermes Place. Walau belum ada review dari pengguna sebelumnya di Agoda, saya tertarik dengan hostel ini karena konsep desain dan kebersihan yang terlihat di fotonya.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya menggesek CreditCard dan memilih 511 Ideal Stay! Jujur, saya agak seram dan ogah tinggal di tempat kuno yang berkesan suram seperti Hotel Kesawan (hiks) ๐Ÿ˜ฆ

Foto-Foto 511 Ideal Stay Hotel :

478741_130531163046_STD

Chill, the actual condition is as good as it is seen on the pictures ๐Ÿ™‚

478741_130531163045_STD 478741_13060402130012623561_STD

Dengan harga promo sebesarย Rp 250.000ย per malam, kami berdua sangat puas akan kondisi kamar hotel dan pelayanan yang diberikan ๐Ÿ™‚ Setelah menempuh perjalanan dari Bandara Kuala Namu, kami disambut oleh kehangatan resepsionis 511 Ideal Stay. Nuansa hotel yang minimalis dan dominan dengan warna coklat beraksen kayu membuat kami nyaman dan homy, seperti di rumah sendiri.

Tidak hanya itu, para pengunjung diberi kebebasan untuk memasak dan menggunakan fasilitas dapur yang ada, seperti meja makan bersama dan microwave. Tata ruang yang indah di setiap sudut semakin menyenangkan hati kami berdua. Setiba di kamar tidur, kami berdua pun loncat-loncat kegirangan karena merasa beruntung memilih hostel iniย ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Walau tidak terletak di jalan utama, lokasi hotel ini sangat mudah diakses dan strategis karena semua tempat wisata menarik seperti Rumah Tjong A Fie, Tip-Top, dan Merdeka Walk dapat ditempuh dengan jalan kaki!

Biaya 511 Ideal Stay : 250.000 per malam x 2 malam = Rp. 500.000

Tunggu ulasan tentang tempat-tempat seru selanjutnya!

***

 

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: