30Mei2012 : Negeri Van Oranje dan Kompetiblog.

Hari ini nampaknya jadi hari bersejarah buat beberapa orang. Tanggal 30 Mei 2012 memberikan sebuah kesan menarik bagi saya secara pribadi. Tidak hanya itu, Tuhan memberikan saya kesempatan melihat kebahagiaan lain yang terjadi pada hari ini.

* *

Tanggal 30 Mei 2012. Saya memberanikan membaca ulang Negeri Van Oranje. Ini adalah ketiga kalinya saya membaca buku tersebut, namun dengan interpretasi yang sama sekali berbeda. Entah ada apa di Rabu ini, buku NVO yang saya buka secara acak seakan akan berbicara pada saya.

Cerita mengenai kehidupan lima orang yang belajar di negeri kincir angin membawa saya kedalam memori akan Belanda. Bukan hal yang mudah loh bagi saya untuk bisa membaca ulang, karena setiap alunan kata di novel tersebut langsung menyalakan tombol “play” pada ingatan saya.Indahnya Delft dengan kanal dan toko-toko mungil yang menyejukkan mata, ramahnya kota Leiden, serunya belajar dan berakhir pekan di Utrecht bersama teman-teman summer school, dan semuanya. Saya terharu.

Tidak hanya itu, buku tersebut kembali memotivasi saya untuk benar benar mengumpulkan tekad dan niat belajar ke negeri orang. Walaupun hampir putus asa karena persaingan perolehan beasiswa yang sengit dan tidak mudah, saya mau kembali bangkit dan mencoba lagi!! Saat membaca NVO tadi siang, saya benar-benar sadar. That’s where I want to go, that’s what I want to do. Thus, I should do more,more and more.

Malam ini. Saya dukung dalam doa supaya NVO 2 segera terbit dan kedua buku yang telah terbit akan segera difilmkan! (Saya mau ikutan kastingnya :D)

*   *   *

Tanggal 30 Mei 2012. Wah! Hari ini pengumuman Kompetiblog 2012. Dengan kilat, saya langsung memberikan ucapan kepada kedua pemenang (lewat twitter. apalagi?). Saya yang jauh di Surabaya ini turut bahagia, entah mengapa. Dengan tidak ragu pula, saya menjawab beberapa pertanyaan dari Ricky, pemenang 2 K2012. Semoga jawaban-jawaban via bbm bisa membantu, ya!

Sekali lagi, selamat kepada kedua pemenang yang telah mencapai negeri Belanda lewat menulis! Sungguh, pergunakan tiap detik berharga yang ada di sana. Jadilah spons, menyerap segala pelajaran formal sekaligus pelajaran hidup sebanyak-banyaknya. Tuhan memberkati.

*   *   *

Tanggal 30 Mei 2012. Yosua Kristanto, pemenang K2010 ,hari ini berulang tahun! Semoga segala mimpi tercapai dan hidupmu dilimpahi berkat dari Tuhan. Masih teringat jelas seluruh jasa dan kebaikanmu saat summer tahun lalu. Thank you very much for helping me and Titis 😀 God bless you.

 

historical.

 

Bagaimana denganmu hari ini? Semoga kamu pun juga berbahagia, mensyukuri setiap hal yang terjadi dalam hidup ini.

3 thoughts on “30Mei2012 : Negeri Van Oranje dan Kompetiblog.

  1. bryandari May 31, 2012 at 5:11 pm Reply

    waah, NVO dan blog kakak bener-bener jd pemompa semangatku buat belajar smp ke negri Belanda..
    terus menjadi berkat melalui tulisan-tulisanmu kak,
    Gbu abundantly.

    salam kenal.

  2. Richa aulisa October 20, 2012 at 10:46 pm Reply

    Ahh Aku baru nemu blog-nya mbak viona sekitar 2hari yang lalu, dan itu menjadi candu sendiri buat orang yang mempunyai mimpi seperti apa yg dialami sm mbak viona hehe really inspired lah mbak..jd mau punya pengalaman kyak mbak, tp Aku masih ngerasa kalo masih byk yg kurang haha masih harus byk belajar dan Ora et labora lah.. Sukses terus ya mbak hehe kalo boleh terus nulis

    • Richa aulisa October 20, 2012 at 10:53 pm Reply

      *kepotong saking semangat ngetik* hehe Kalo bisa mbak terus nulis blog yg isinya tentang pengalaman jatuh-bangunnya mbak dalam menulis hingga bs sampe ke Belanda ya mbak hehe bener2 ada energi dan semangat yg positif soalnya di stiap tulisanmu mbak.. Terus berkarya Dan sukses selalu ya mbak.. Smoga di kesempatan yg ada Aku bisa pny pengalaman seperti mbak hehehe thanks mbak!

Leave a Reply

