A Touch of Vitamin B for my Bedroom!

Bagi saya, kamar merupakan sebuah tempat yang lebih dari bilik untuk tidur, meletakkan semua bagasi atau atap berteduh. Terutama kamar tidur, ruangan tersebut merupakan sebuah tempat yang mewakili kepribadiannya, tempat untuk mengistirahatkan tubuh sekaligus pikirannya yang mungkin merasa lelah setelah semua kegiatan sepanjang hari, sudut untuk menenangkan emosi, dan juga tempatnya memanjakan diri dengan semua bacaan dan musik kesukaannya. Bukan hanya gabungan dari kasur, selimut dan bantal. Ya, lebih dari itu, saya menyukai sebuah ruangan dengan atmosfer yang hangat, aroma yang segar dan sehat, sedap dipandang, dan tentu saja harus bersih.

Bagaimana dengan istana saya selama 2 minggu di Belanda ini?

* * * * *

Hari pertama kedatangan saya di Belanda, tepatnya Benelux Laaan yang telah disediakan Utrecht Summer School sebagai housing bagi kami, membuat saya menghela nafas cukup panjang. Bisa dibilang kamar yang akan ditempati cukup tidak tertata dengan rapih, berdebu, dan..sudahlah, tidak usah saya deskripsikan. Ruangan yang seharusnya memuat dua orang peserta Summer School akhirnya harus saya kuasai sendirian karena orang yang seyogyanya menjadi roomate saya tidak hadir.

“When you can’t find any smile arounde, look at the mirror and give your best smile. Create it.” (Cl,2011)

Quote yang pernah saya ciptakan sendiri itu juga berlaku bagi di Belanda. Tidak mendapatkan kamar yang sesuai dengan harapan anda? Ciptakanlah kenyamanan itu,Ges!
Tidak ada artinya saya stress dan mengeluh soal kamar yang menyuguhkan aroma ‘khas’ dan juga tetek bengek lainnya. Stop complaining and do something!

MEMULAI & MENCIPTAKAN

Dengan sabun mandi Palmolive yang dibawa dari Surabaya, saya pun mengepel lantai plamir kayu kamar ukuran 10 x 8 meter persegi itu. Tidak hanya itu, spray Oksigen dan juga parfume Clinique saya ternyata juga sangat membantu mengubah aroma dan memberikan sedikit keharuman sekaligus kesegaran baru di ruangan bercat kuning pucat itu. Memutar otak untuk menambah kenyamanan, ada selimut baru yang tidak terpakai di tempat tidur kedua dan membuat saya menciptakan karpet dadakan di bawah tempat tidur. Hasilnya? Tidak buruk. Saya dan Titis sempat menertawakan hasilnya. Namun saya sungguh puas.

Sebagai sentuhan terakhir? Ya , benar bunga seharga 5 euro saya letakkan di meja yang terdapat di sisi tengah dan tepi kamar. Sebenarnya kebiasaan saya membeli bunga sudah ada sejak di Indonesia, bukan mentang-mentang saya disini lalu heboh dengan bunga-bunga yang dijual dimana-mana. Beberapa teman pun keheranan saat saya membeli bunga ini di pinggir jalan menuju Centraal Station.

“You are unbelievable. Its 5 euro for flowers and you ate 1,5 euro bread? How come..?” Tanya Moon, cowok Korea yang tertidur di kelas saat hari pertama.

Saya hanya tersenyum, lalu membalikkan analogi tersebut dengan kenyataan bahwa ia membeli rokok yang lebih mahal dari makanannya.

“Hahahaha! Make sense! I understand it!” Balas Moon terkekeh.

* * * * *

KONKLUSI

Memang ada saatnya kita dihadpkan dengan hal yang diluar dari zona nyaman dan ekspektasi yang dibuat. Namun saat bisa membuat segalanya lebih baik dengan sedikit usaha dan niat, kenapa tidak?
Masalah kamar ini memang hanyalah masalah ruangan dan apa yang ada di dalamnya, tapi lebih jauh lagi, saya belajar untuk merespon sesuatu dengan lebih tepat dan efisien. Tidak membuang banyak waktu untuk menyesali hal yang kurang menyenangkan, namun bersikap positif dan berusaha memberikan perubahan yang lebih baik. Hal ini selayaknya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sungguh,
dari sebuah persoalan kamar pun, kita bisa belajar mengenai sikap hidup. Ternyata kita memang manusia yang tidak akan berhenti belajar dan berproses untuk menjadi lebih baik.

Thank you God for being this patient!

Jadi inilah hasilnya! Enjoy, Benelux Laan 402 room no 402a, by Viona Grace.

Sudut belajar dan menulis

Sudut belajar dan menulis

Karpet dan Tempat Tidur ciptaan saya 😉

Dominasi Ungu

Dominasi Ungu

Posted with WordPress for BlackBerry.

5 thoughts on “A Touch of Vitamin B for my Bedroom!

  1. yosuakristianto August 5, 2011 at 4:47 am Reply

    u have good touch in decorating with flowers.. keep up the good work..

  2. Veravinna August 9, 2011 at 1:53 pm Reply

    hanya komputer dan bbku, atau emang gambarmu jadi pecah say?
    aku dengan senang hati mau nginep di istana kecilmuu, looks great kok.. 🙂

    • G.Viona August 13, 2011 at 2:52 pm Reply

      Loh, ngga keliatan jelas cece? Makasih yah.ce. Perngorbanan dikit biar homyy. (っ∩_∩)っ

  3. majellin August 10, 2011 at 5:34 am Reply

    Puji Tuhan GEGES NGEPEL,,, sekali lagi Puji Tuhan. *komengakpenting yah?
    btw,
    bunga itu smart choice dear.

    • G.Viona August 28, 2011 at 5:44 am Reply

      Hahahahaha! Iyaaaaaaa. ngepel, tapi pake sabun mandiii.. hahaha! 🙂

Leave a Reply

