(Internship) Kata Pengantar

Dalam penulisan laporan Magang Kerja Nyata atau yang disebut Internship, pembuatan Kata Pengantar merupakan hal yang paling saya senangi.

Alasannya hanyalah satu. Bebas.

Hanya dalam halaman ini lah seorang penulis bisa bebas mengekspresikan dirinya melalui ucapan syukur dan terima kasih tanpa batas. Bahasa apapun boleh digunakan, frase-frase yang disenangi bisa dituangkan. Kecuali gambar. Kalau memang dibolehkan, bisa ditebak halaman pengantar saya akan penuh gambar dan juga ilustrasi. Bersyukur menghasilkan laporan tanpa revisi dari penguji, semua proses dari kegiatan ini sungguh berarti. Terinspirasi oleh seorang kakak kelas yang juga mem posting halaman Kata Pengantar di blognya, saya pun melakukan hal yang sama. Terimasih atas izinnya menggunakan konsep ini, Widianti Gunawan Wijaya a.k.a Bebe.

* * *

KATA PENGANTAR

 

 

Ucapan syukur dan pujian setinggi-tingginya ditujukan pada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan segenap penyertaan, dukungan dan kekuatan bagi saya dari awal, pertengahan hingga masa akhir Magang Kerja Nyata (MKN) ini. Penulis sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan untuk dapat melakukan MKN di salah satu perusahaan multinasional terbaik di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk, yang mana telah menjadi impian penulis sejak lama. Melalui MKN ini, penulis mendapatkan banyak sekali pelajaran yang berharga baik secara akademis, khususnya mengenai Internal Public Relations secara teori dan praktik. Selain itu penulis juga mendapatkan banyak sejkali pengalaman yang baik untuk pengembangan karakter penulis.

Penulis juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran :

  1. Keluarga, yang memberikan kepercayaan penuh kepada penulis selama berada jauh dari Surabaya. Dukungan secara finansial dan moral yang tidak ternilai harganya membuat penulis termotivasi untuk selalu melakukan yang terbaik selama masa MKN di Jakarta.
  2. Felicia Goenawan, S.E., M.Si selaku dekan dan rekan diskusi yang selalu menginspirasi penulis. Kesediannya untuk selalu melayani anak-anak didiknya, termasuk penulis patut diacungi jempol dan diberikan apresiasi. Selain mendorong penulis untuk meningkatkan kemampuannya di bidang akademis, melalui beliau, penulis juga belajar untuk menjadi sosok wanita yang lebih tangguh dan lebih mengenal diri sendiri
  3. Inri Inggrit, SIP, M.Si selaku dosen pembimbing MKN yang selalu ramah menjawab setiap telepon maupun e-mail yang dilakukan penulis. Melalui pengajaran yang diberikan beliau, penulis dapat lebih dalam lagi memahami bagaimana penulisan sebuah karya ilmiah yang baik dan benar.
  4. Maria D. Dwianto, selaku Corporate Relations Manager yang memberikan banyak sekali pengetahuan bagi penulis melalui obrolan singkat dan santai yang dilakukan. Pribadi yang hangat, karakter kepemimpinan yang tegas, dan citra bold woman nya membuat penulis selalu senang untuk belajar lebih banyak lagi dari beliau.
  5. Elvera N. Makki selaku Internal Communications Manager dan juga atasan saya yang telah memberikan saya kesempatan luar biasa ini. Sikap beliau yang selalu positif, ramah dan ceria namun tetap profesional di kantor membuat penulis semakin termotivasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik agar tidak mengecewakan. Beliau sebagai sosok yang juga menuai banyak prestasi di luar kantor telah memberikan banyak inspirasi bagi penulis untuk menjadi seorang waita karir sekaligus ibu rumah tangga yang extraordinary di masa yang akan datang.
  6. Khrisma Fitriasari selaku Assistant Manager Internal Communications dan juga pembimbing lapangan penulis. Dengan karakter kepemimpinan yang kuat namun tenang dan selalu bijaksana, dan didukung oleh kemampuannya di bidang Public Relations, Khrisma telah memberikan banyak bimbingan dan teladan bagi penulis untuk melakukan MKN dengan sebaik-baiknya. Semoga kita berdua bisa bertemu di Belanda suatu saat nanti!
  7. Kartika Dumasari selaku Assistant Manager Internal Communications selaku pembimbing lapangan banyak memberikan bimbingan dan teladan positif bagi penulis. Mulai dari kinerja yang cepat, kemampuan teknis yang dikuasai dan juga kefasihannya dalam berbahasa asing sangat memberikan dorongan bagi penulis untuk bisa mengikuti ritme kerja dan juga mengasah potensi diri menjadi lebih baik lagi.
  8. Ani Suharni, Budi Rahayuningsih, Sumardi S dan Astrid Nadia selaku rekan kerja di Internal Communications yang memberikan banyak bantuan bagi penulis selama melaksanakan proses PKN ini.
  9. Majellin Ello, Anggi P. Wijaya, Isabella Monalisa, Devina Julaidi, adik kelas jenius, Viginia Gunawan, Oky Sunarto dan teman seumur hidup, Vania Danella untuk segala dukungan moral dan bantuannya mengasah pemikiran penulis sehubungan dengan pelaksanaan MKN ini. Penulis bersyukur memiliki orang-orang terdekat seperti mereka.
  10. Ria, Harris, Benny, Andra dan teman-teman sesama internship lainnya di ULI yang memberikan keceriaan dan semangat setiap saat.
  11. Dia, selaku sosok yang selalu hangat dan memberi dukungan di jarak yang tidak dekat. Untuk semua ketulusan dan waktu yang diberikan, membuat penulis selalu tersenyum di saat deadline pengumpulan laporan akhir MKN sekalipun.

Tak lupa penulis ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penulis dari proses hingga akhir masa MKN ini , terutama teman-teman di lantai 12, Corporate Relations dan teman-teman sesama pelaksana MKN dimanapun mereka bertugas, kita berjuang bersama-sama dalam proses yang tidak mudah. Atas MKN yang telah dilalui selama ini, penulis menjadi lebih yakin lagi akan visi berkarir dan mengembangkan diri di dunia Public Relations terutama di korporat multinasional.

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu, Matius 6:33. Segala kemuliaan hanya bagi namaNya!

Hopelijk heb je en goed lezing van mijn schriftelijk! tot ziens! Hartelijk bedankt voor alles!

Jakarta, 13 November 2010

Penulis

Every single second I had there is a gift, grace. Won’t forget yet drown into that incredible memories. I will be strong to face everything ahead. I love you all.

Advertisements

One thought on “(Internship) Kata Pengantar

  1. Adi July 2, 2011 at 5:03 pm Reply

    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: